Kesetaraan Penyandang Disabilitas Jadi Perhatian Khusus Komisi IV DPRD Samarinda

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Komisi IV DPRD Samarinda menerina kunjungan pengurus National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Samarinda. Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti menyebut jika pihaknya menyatakan dukungannya terhadap tiap aspirasi yang disampaikan yabg disampaikan kepengurusan NPCI Samarinda, terutma terkait kondisi para atlet disabilitas.

“Harapan kita juga sama. Yakni agar para atlet (disabilitas) bisa mendapat pemenuhan hak mereka. Kesetaraan dalam bermasyarakat dan kesempatan yang sama dengan orang lainnya,” tegasnya.

Puji bilang, pihaknya terus melakukan koordinasi kepada operasi perangkat daerah (OPD) yang dimiliki Pemerintah Kota Samarinda. Seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda.

“Setiap bulannya sudah terus melakukan koordinasi terkait hal-hal tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Muhammad Ali selaku Ketua NCPI Kota Samarinda menyampaikan beberapa keluhan dari para atlet penyandang disabilitas. Mulai dari minimnya perhatian dari pemerintah, baik dari sisi kegiatan hingga anggaran untuk sarana dan prasarananya.

“Terutama soal pengadaan alat dan transportasi,” ucapnya. 

Ia berharap pemerinta dapat membantu pihaknya melalui bantuan anggaran yang ditujukan untuk melengkapi fasilitas yang layak kepada para atlet disabilitas. Seperti pembelian kursi roda khusus untuk berolahraga. (Adv)

114

Leave a Reply

Your email address will not be published.