Ketua DPR RI dan Rombongan Kunjungi Titik NOL IKN Nusantara

PPU, Metrokaltim.com – Ketua DPR RI Puan Maharani, Mendagri, Mentri PUPR serta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada rabu siang mengunjungi titik nol IKN Nusantara.

Dalam kunjungannya tersebut Ketua DPR RI beserta rombongan melihat secara langsung beberapa lokasi yang akan di bangun baik istana kepresidenan, pusat pemerintahan dan bendungan yang kini telah di kerjakan.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan selain itu juga menepis stigma Jawa sentris, dimana selama ini pembangunan hanya terpusat di pulau Jawa.

” Titik Nol ini merupakan satu titik yang menentukan dimana pusat istana kepresidenan dan pemerintahan yang nantinya ada di Ibu Kota yang baru,” jelasnya.

Tentu saja ini merupakan satu kesempatan sebagai warga negara Indonesia bersama Pemerintah bergotong royong bisa membuktikan bahwa Ibu Kota Negara baru bisa di bangun dari awal sesuai dengan kebutuhannya.

” Semua akan di bangun dengan smart dan green dengan memperhatikan kontur alam dan situasi alam yang ada sekarang” ucapnya.

Pemandangan juga akan di bangun dengan beberapa kluster, namun yang utama adalah pembangunan istana negara dan pusat pemerintahan nya.

karena memang itu yang akan menjadi cita-cita kita kedepan dengan dibangun sebuah ibukota baru yang ramah lingkungan dan modern memperhatikan kebutuhan dan mencerminkan bagaimana kita menjaga lingkungan alam sekitarnya ini akan bisa memberikan kita satu pembaharuan atau kemajuan bahwa ibukota yang akan datang berbeda dengan DKI Jakarta, walaupun memerlukan waktu yang panjang.

“Komitmen dari pemerintah untuk menyelesaikan atau membangun IKN ini yang terdiri dari beberapa kluster prioritas nya sampai dengan tahun 2024,” pungkasnya.

(Ries/MK)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.