Metro Kaltim

Ketua DPRD Kaltim Bersama 10 Anggota Legislatifnya Lakukan Kunker ke Jakarta, Bahas Kelangkaan BBM dan Gas Elpiji di Kementerian ESDM RI

Jakarta, Metrokaltim.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji 3 kilogram kian dikeluhkan masyarakat di Provinsi Kaltim, kelangkaan tersebut menjadi isu skala nasional.

Kelangkaan BBM dan gas elpiji yang merambah Kaltim menjadi perhatian dan keprihatinan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK (Partai Golkar), Wakil Ketua Andi Harun (Partai Gerindra), Samsun (PDIP) dan Sigit Wibowo (Partai PAN), Wakil Ketua komisi II Kaltim Baharuddin Demmu, S.P.i, M.Si yang turut didampingi Rizky Amalia SE, Ak.CA.(Partai PPP).

Permasalahan akan kelangkaan kedua kebutuhan mendasar masyarakat, BBM dan Elpiji 3 Kg dibawa ke dalam pembahasan kunjungan kerja (kunker) di Gedung Ibnu Sutowo kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM red) Republik Indonesia, Jakarta pada Minggu (17/11).

Anggota DPRD Kaltim, Rizky Amalia.

Yang mana Kunker DPRD Kaltim ini, dengan mengusung aspirasi nurani rakyat, kelangkaan BBM dan gas Elpiji 3 Kg di kantor Kementerian ESDM dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim H Makmur (biasa dikenal, Red) didampingi Wakil Ketua, Wakil Ketua Komisi II termasuk perwakilan 10 anggota legislatif Kaltim.

“Yang mana dalam pertemuan tadi kami turut menyuarakan apa yang disuarakan masyarakat Kaltim, pada umumnya terutama dalam mengatasi sekaligus mengantisipasi kelangkaan BBM dan gas Elpiji 3 Kg tersebut. Saat dalam pembahasan permasalahan tersebut di Kementerian tadi kami disambut beberapa pakar dari Kementerian ESDM RI,” ulas singkat Rizky Amalia atau biasa di sapa Seza ini.

Seza menuturkan terkait usulan di ESDM nantinya akan turut dilaporkan kepada Menteri ESDM pusat Arifin Tasrif untuk dapat ditindaklanjuti secara serius. “Kami berharap adanya solusi dari Kementerian ESDM, apa yang kita suarakan ini mewakili hati nurani masyarakat Kaltim akan kebutuhan BBM dan gas Elpiji 3 Kg,” terang Seza.

Dijamu makan siang usai melaksanakan kunjungan kerja.

Sementara Ketua DPRD Kaltim H Makmur pasca pembahasan Kunker DPRD Kaltim di Kementerian ESDM RI secara bersama-sama mampu mengatasinya dengan hasil yang baik sehingga pasokan BBM dan gas Elpiji 3 Kg dapat kembali lancar di Kaltim.

Pasca rapat koordinasi tindak lanjut kelangkaan BBM dan gas elpiji 3 Kg akan dirangkai pula dengan jamuan makan siang oleh Ketua DPRD Kaltim H Makmur, sebagai wujud kebersamaan dengan jajarannya di legislatif Kaltim Karang Paci, Samarinda.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *