Ketua DPRD Kaltim Terima Kunjungan Komandan Lanud Dhomber

Samarinda, Metrokaltim.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Komandan Lanud Dhomber, Dedy Susanto bersilaturahmi ke DPRD Kaltim, pada Senin (19/4). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK.

Selain menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga membahas sejumlah hal strategis. Salah satunya dokua DPRD Kaltim dalam persiapan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Dalam pertemuan ini, ada beberapa persiapan yang sekiranya perlu dibicarakan lebih awal. Antisipasi potensi menjelang hingga pasca perpindahan IKN juga hal yang tidak mungkin dihindari, sehingga hal ini memang perlu dikomunikasikan lebih awal,” terang Makmur. 

Pihak DPRD Kaltim juga sangat mengapresiasi kehadiran Komandan Lanud Dhomber ke DPRD Kaltim, menurutnya silahturahmi seperti ini sangat perlu dijaga dan dijalin. Bahkan komunikasi juga perlu dilakukan antar lintas sektor untuk mensinergikan pembangunan daerah. 

Selain Ketua DPRD Kaltim, kunjungan Komandan Lanud Dhomber ini juga diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo didampingi Sekretaris DPRD Kaltim M Ramadhan ini. Menurut Sigit ini menjadi salah satu langkah mendukung perpindahan IKN di Kalimantan Timur. Dia juga mendorong agar secara berkelanjutan melakukan komunikasi terkait rencana perpindahan IKN di Kalimantan. 

“Pertahanan keamanan di udara ini sangat berkaitan dengan tugas dan fungsi TNI Angkatan Udara. Untuk itu ke depan hal-hal yang berkaitan dengan penguatan di bidang pertahanan kita bisa komunikasikan,” timpal Sigit.

Dia menambahkan, saat ini DPRD Kaltim memang fokus terhadap rencana pemindahan IKN, sebab bukan hal biasa dalam proses pemindahan IKN ini.

“Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik itu mengantisipasi potensi-potensi yang mungkin muncul. Serta persiapan lain berkaitan dengan kebutuhan apa-apa saja yang diperlukan,” pungkas Politisi Partai Amanat Nasional ini.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *