Ketua DPRD Kukar Harap Warga Kota Raja Jaga Keamanan Saat Pesta Demokrasi 2024

KUKAR, Metrokaltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid, menghibau masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga kondusifitas pada Pelaksanaan pesta demokrasi 2024.

Tahun 2024 akan menjadi tahun yang krusial bagi Indonesia, dengan jadwal dan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin mendekat.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan penyelenggara Pemilu 2024 segala sesuatu yang harus dipersipkan siapkan mulai dari saat ini, agar keberlangsungan pemilu berjalan lancar.

“Untuk itu stabilitas keamanan harus tetap kondusif di wilayah Kukar. Karena Kukar ini juga representasi dari Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucap Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasyid. Pada, Selasa (26/09/2023).

Dirinya juga menilai, masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun politik ini. Sehingga masyarakat tidak gampang terprovokasi.

“Harapannya Kukar menjadi tempat aman dan tidak terpecah belah. Demi terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” ujarnya.

Menurutnya, peran masyarakat sangat berpengaruh besar dalam menciptakan kerukunan, dan kekompakan.

Boleh berbeda pandangan dalam memilih satu sama lain, tapi jangan sampai menimbulkan sesuatu yang berdampak pada stabilitas keamanan.

“Untuk itu menjaga stabilitas politik di Kukar menjadi kepentingan kita bersama, agar tetap rukun dan kompak. Jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah,” pungkasnya. (Rob/adv).

139

Leave a Reply

Your email address will not be published.