Komidi II DPRD Kukar kurang setuju dengan Kata Penopang, lebih baik menjadi Mitra IKN

KUKAR, Metrokaltim. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar), Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan, Sopan Sopian berharap Kukar tidak hanya ingin menjadi penopang, melainkan ingin menjadi mitra dari IKN dalam sektor apapun.

Belum lama ini diketahui Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) menyambut respon positif bahwa Kabupaten Kukar akan menjadi penopang pangan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Komisi II DPRD Kukar Sopan Sopian, mengomentari hal tersebut, dirinya kurang setuju dengan kata penopang, dirinya menginginkan daerah Kukar dapat menjadi mitra karja dari IKN itu sendiri.

“Kita menginginkan mitra kerja antara IKN diwilayah itu sendiri, bukan dengan penahan atau penopang. Dirinya juga berharap seluruh sektor kerja seperti pertanian dan nelayan dapat berkaloborasi dengan IKN itu sendiri” Ucapnya saat ditemui warta diruangan Komisi II pada, Selasa (26/09/2023) Siang.

Hal tersebut dikatakan, karena keresahan Sopan mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) lokal bakal banyak tidak terpakai karena bahasa penopang bukan sebagai mitra kerja di IKN.

“Petani kita mau diapakan, nelayan kita mau diapakan apakah kita mau jadi penonton dengan kata penopang itu, maka dari itu Kita menginginkan adanya mitra kerja antara IKN dan kabupaten kita” Ucapnya

Harapan dari Komisi II DPRD Kukar Sopan mengatakan, adanya kesinambungan antara IKN dan kabupaten Kukar, selalu berhubungan ketenagaan kerjanya.

“Kukar tidak hanya ingin menjadi penopang, melainkan ingin menjadi mitra dari IKN dalam sektor apapun” harapnya (Rob/ adv)

212

Leave a Reply

Your email address will not be published.