Kodim 0905 Berikan Internet Gratis Untuk Pelajar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905 Balikpapan bekerjasama dengan PLN dan pjb membuka internet gratis untuk membantu para pelajar melakukan proses belajar mengajar secara online. Hal ini dilakukan lantaran saat ini proses belajar masih dilakukan rumah.

Komandan Distrik Militer 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa secara simbolis mendirikan tiang papan pengumuman terkait internet gratis di Koramil Balikpapan Barat pada Senin (15/9) siang.

” Ada tiga Koramil yang menyediakan Internet gratis dengan tujuan membantu pelajar dalam mengikuti pembelajaran sekolah,” jelasnya.

Dengan di pasangnya internet gratis ini juga untuk membantu masyarakat yang saat kondisi ekonomi sedang lemah akibat wabah covid-19 yang merebak di kota Balikpapan yang penyebarannya masif.

” Kita bantu untuk anak-anak sekolah agar tidak lagi kehabisan Kouta atau membeli kuota untuk belajar sehingga pelajaran yang disampaikan di sekolah para pelajar ini tidak ketinggalan mata pelajaran.

Di kota Balikpapan sendiri ada tiga titik lokasi internet gratis yang bisa di gunakan oleh para pelajar, ada di Koramil Balikpapan Selatan, Koramil Balikpapan Utara dan Koramil Balikpapan Barat.

” Masyarakat jangan enggan untuk datang membawa anaknya untuk menggunakan fasilitas internet gratis ini untuk proses belajar dan bisa menjadi manfaat bagi anak-anak Balikpapan,” pungkasnya.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *