Komisi III DPRD Kota Samarinda Sebut Pembangunan Infrastuktur Pemkot Meleset

Samarinda, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kini tengah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menggunakan anggaran daerah, tentu dalam proses pelaksanaannya turut diawasi wakil rakyat.
Tentunya kebermanfaatan dari proyek yang bersumber dari APBD dapat dirasakan publik.

Perhatin terkait infrastruktur itu datang dari Anggota Komisi III, Celni Pita Sari.
Dirinya melihat beberapa proyek infrastruktur yang digarap Pemkot Samarinda selalu meleset dari target penyelesaian. Ini menyebabkan serapan anggaran pun tak maksimal.

Ia menilai jika, seharusnya Pemkot Samarinda melalui Dinas PUPR Samarinda bisa menekan pihak kontraktor supaya pengerjaan proyek bisa mencapai target.

“Kami berharap kedepqn PUPR bisa lebih menekankan lagi kepada pengawasnya, agar para kontraktor atau pihak ketiga bisa menyelesaikan proyek yang ada di Samarinda,” ucap Celni Kepada awak media, Senin (31/1/2022).

Ketika proyek mencapai target, lanjut Celni, jangan sampai pula pengerjaannya asal-asalan. Perlu penyelesaian yang baik dan secara proses diawasi secara maksimal.

“Jadi finishing yang lebih baik lagi dan juga diawasi lebih detail lagi,” pungkasnya.

Kesimpulan tersebut ia dapat ketika sejumlah anggota komisi III DPRD Samarinda menggelar Sidak dibeberapa titik proyek infrastruktur penanganan banjir di Samarinda. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *