Komisi III DPRD Samarinda Soroti Proyek Gorong-gorong di Simpang 4 Lembuswana Tak kunjung di Kerjakan

Samarinda, Metrokaltim.com – Simpang 4 Lembuswana Jalan Mayor Jendral S Parman akan di lakukan pemasangan gorong-gorong untuk menanggulangi banjir yang terjadi jika hujan turun mengguyur kota Samarinda.

Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Jasno mengatakan, pihaknya akan melakukan kroscek proses lelang yang dikabarkan telah selesai dilaksanakan.

“Itu kami belum mengetahuinya, apakah sudah di lakukan lelang atau belum lantaran itu merupakan ranah dari PUPR. Waktu dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) masih banyak yang belum lelang”, jelas Jarno.

Pengerjaan proyek gorong-gorong yang berada di bawah jalan juga harus mempertimbangkan aspek lingkungan, sebab muara saluran air langsung menuju Sungai Karang Mumus dan berpotensi air akan kembali ke gorong-gorong, ujarnya.
“ Ini harus betul-betul di pertimbangkan, jangan sampai malah air SKM yang masuk ke gorong-gorong, lantaran sedimentasi SKM cukup tinggi, terangnya.

Proyek gorong-gorong yang berada disimpang 4 Lembuswana merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Samarinda untuk menanggulangi banjir yang kerap terjadi, saat hujan mengguyur Ibu Kota Provinsi.

Dalam proyek gorong-gorong, alokasi anggaran yang kucurkan sebesar 8 miliar yang dialokasikan dari APBD murni ditambah anggaran perubahan tahun 2021 yang di sahkan belum lama ini.

“kami memahami, bahwa penanggulangan banjir merupakan prioritas Pemkot Samarinda, namun tetap kami akan mempertanyakan seberapa serapan anggaran yang di alokasikan untuk proyek tersebut” pungkasnya.

(adv/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *