Virtual Run to Give 2021, Bertujuan Membantu Karyawan Perhotelan Yang Terdampak Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hotel Four Point by Sheraton Balikpapan menggelar Virtual Run to Give 2021 Launching dan Health Talkshow di Rotrop Hotel Sabtu (2/10) sore. Yang mana kegiatan dihadiri oleh grub Four Point by Sheraton Balikpapan, Komunitas Kepala Batu Team, Riot Balikpapan, dan Orthopedic Doctor Hermina Hospital Balikpapan.

Kegiatan Virtual Run to Give ini sudah memasuki ketiga, dan yang ini dimulai sejak 1-31 Oktober 2021 dan akan diakhiri di Kebun Raya Km 15 Balikpapan. Disela kegiatan Orthopedic Doctor Hermina Balikpapan Dr. Hendra Gunawan menjelaskan tentang Cidera Olahraga (exercise injury).

Dalam kesempatan ini, Perwakilan GM Four Point by Sheraton Balikpapan Dwi Adistya menjelaskan, makna kegiatan Virtual Run to Give ini ialah berlari sekaligus berdonasi, dimana tujuannya untuk membantu para karyawan di dunia perhotelan yang kekurangan akibat pandemi covid-19.

Dilaporkannya, Virtual Run to Give ditahun pertama masih keadaan normal, donasi diberikan ke Bali Children Foundation, karena pandemi sehingga tahun 2020-2021 juga sekaligus di dedikasikan bagi para pekerja perhotelan yang terdampak.

“Jadi ini akan didonasikan buat teman-teman pekerja perhotelan yang statusnya belum normal(gaji dipotong), namun dalam bentuk sembako,” kata Adistya didepan awak media, Sabtu (2/9).

Ia menyadari, bahwa Four Point by Sheraton adalah brand Marriot yang mengglobal, maka Virtual Run to Give juga dimanfaatkan untuk mengenalkan tempat-tempat wisata kota Balikpapan hingga ke penjuru dunia.

“Pilih lari ditempat wisata, karena upload kami nanti akan menjadi buletin Marriot dan akan diekspos ke seluruh dunia. Begitupun dengan daerah lainnya (Virtual Run to Give, red) seperti Manado dan Makassar,” akunya.

Sementara untuk target donasi disekitaran Rp 15 juta, oleh karena itu pihaknya juga melakukan produk bundling dimana akan menjual jersey dan lainnya. Dan semua murni didonasikan.

Tempat yang sama perwakilan Riot Balikpapan Febrianie Melissa berharap banyaknya partisipasi yang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi saya anjurkan banget sih ikuti Virtual Run ini, jadi bisa dapat sehatnya dan dapat amalnya,” sarannya.

Lebih jauh, Perwakilan Kepala Batu Team Astrid Petrusz menambahkan, kegiatan lanjutan ini adalah awal yang baik untuk giat kembali di dunia perlarian ditengah pandemi. Karena ditengah pandemi ini juga butuh even yang baik dan dengan alasan yang baik pula yaitu berdonasi.

“Kami berharap even kali ini akan berlangsung lancar, dan makin banyak partipasi yang mengikuti baik komunitas maupun masyarakat Balikpapan yang ingin bergabung sekaligus belajar berlari yang baik,” jelas Astrid.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *