Komisi IV DPRD Usahakan Diperubahan Sudah Ada Kenaikan Insentif Gaji Guru

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi IV DPRD kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapedda), serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI).

Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan Sandi Ardian mengatakan, RDP ini membahas tentang kenaikan insentif guru gaji di Balikpapan, agar dapat terealisasi di anggaran perubahan 2022.

“Dan alhamdulillah hari ini kita sudah menghadirkan semua pihak, untuk membahas kenaikan insentif guru ngaji yang kemudian menjadi program Wali Kota Balikpapan,” ucap Sandi Ardian usai RDP diruang rapat paripurna, Rabu (16/2).

Lanjutan, sebanyak 2.600 guru ngaji di Balikpapan yang sedang diperjuangkan untuk mendapat kenaikan upah. Dan sudah ada titik terangnya, sehingga DPRD terus mendorong usulan itu untuk di teruskan ke pemerintah kota.

“Karena anggarannya berada di dinas pendidikan, makanya kami dorong dan tinjau terus. Setelah itu diusulkan ke wali kota sesuai mekanisme anggaran. Pastinya kami usahakan diperubahan nanti sudah ada kenaikan,” jelasnya.

Sandy menyebutkan, untuk insentif guru ngaji yang diperjuangkan akan dinaikan dari Rp 300 ribu perbulan menjadi Rp 750 ribu, ada kenaikan sekitar Rp 500 ribu. Pihaknya berharap kenaikan insetif guru ngaji lebih dimaksimalkan.

“Kami berharap naiknya maksimal, lebih bagus lagi kalau bisa Rp 750 ribu, semoga ini cepat selesai, sehingga dianggaran perubahan ada kabar gembira buat para guru ngaji,” pungkasnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.