Komunikasi PPKM Beri Bantuan Nasi Kotak untuk Warga Isoman

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terpapar covid-19 di kota Balikpapan dan telah melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Komunikasi Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) memberikan bantuan berupa nasi kotak kepada warga yang Isoman.

Bantuan ini menyasar kepada warga Isoman yang berada di wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur dan Balikpapan Tengah. Yang mana tim PPKM mendistribusikan bantuan tersebut.

“Bantuan itu insyaallah akan diberikan sampai 14 hari kedepan,” ucap Koordinator Wilayah Komunitas Sijum Balikpapan Alfasiyera, Jumat (16/7).

Kegiatan ini bekerja sama dengan teman-teman Komunitas Sijum Balikpapan, Kebaikan Balikpapan, Bikers Subuhan dan Ledi Bikers Kaltim serta satu lembaga Nurulhayat. Sementara untuk jumlah yang dibagikan ini perhari 100-200 kotak, namun untuk hari ini ia membagikan 400 kotak dengan melibatkan kurang lebih ada 15 relawan.

Dan untuk data warga yang melaksanakan Isoman, dirinya mengaku mendapatkan data dari teman-teman komunikasi maupun media sosial yang menginformasikan ke PPKM.

“Selain dari komunitas, ini juga merupakan program dari Ketua PKK kota Balikpapan Bu Nurlela Rahmad Mas’ud yang bekerjasama membantu masyarakat,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *