PPKM Darurat, Grab Tawarkan Sejumlah Inovasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Grab memiliki sejumlah inovasi dan solusi yang bisa kamu manfaatkan untuk bersama mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19. Dengan inovasi dan solusi ini, Grab memastikan bahwa kamu bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan. Harapannya, bersama-sama kita bisa menjalankan roda perekonomian Indonesia.

Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Oleh karena itu, bagi kamu pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena harus beraktivitas di luar. Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan. Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali.

Selama masa PPKM Darurat ini, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect selayaknya layanan transportasi regular Grab. Penyesuaian tarif ini untuk layanan GrabCar Protect telah dilaksanakan di beberapa Kota di Indonesia termasuk Kota Balikpapan.

Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia. Untuk kamu yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa membantu untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antar barang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.

Grab juga meluncurkan paket berlangganan spesial khusus ‘PPKM’ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab dari 7 hingga 20 Juli 2021

“Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *