Metro Kaltim

Koni Kutim Intens Rapat Koordinasi Porkab Kutim I Tahun 2020

Sangatta, Metrokaltim.com – Terus bersinergi Dinas Pemuda dan Olahraga juga KONI Kutim dalam mematangkan gelaran Pekan Olahraga Kabupaten untuk pertama kalinya tahun 2020 di Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini dipertegas langsung oleh Ketua KONI Heriansyah Masdar yang turut di dampingi Sekretaris KONI Rudi Hartono. Ajang perhelatan Porkab I Kutim merupakan event tingkat kabupaten yang turut dihelat oleh Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT bersama Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST.MM.

Latar belakang diselenggarakannya Porkab di Kutim, menurut Kepala Dispora Kutim Basrie karena memang untuk kabupaten Kutim perlu digelarnya Porkab dalam setiap tahunnya secara berkelanjutan dalam mengasah bibit – bibit atlet nantinya khususnya asal Kutim.

“Adapun 8 cabor (cabang olahraga, Red) nantinya yang diperlombakan dalam Porkab I Kutim 2020, sebagian besar dari keterwakilan peserta di 18 kecamatan se-Kutim, hal ini kami lakukan dalam meminimalisir para atlet tarikan dari luar. Artinya ada kebanggan tersendiri apabila kita mampu mencetak atlet berprestasi dari kabupaten sendiri,” jelas Heriansyah.

Sekertaris KONI Kutim Rudi Hartono secara bersama turur proaktif dalam persiapan Porkab Kutim I 2020 di ruang kerjanya.

Heriansyah mengungkapkan pada pelaksanaan Porkab I Kutim 2020 sebanyak 8 cabor yang akan di perlombakan, adapun cabor tersebut yaitu sepak bola (putra), pencak silat (putra-putri), atletik (putera-puteri), bulu tangkis (putera-puteri), volly ball (putra-putri), sepak takraw (putra-puteri), catur (putera-putri), tenis meja (putera-putri).

Sebelumnya berbagai tahapan persiapan telah dimatangkan secara bersama antara KONI dan Dispora Kutim. “ Di awal pertemuan ada pembahasan agenda yang turut kami musyawarahkan yaitu diantaranya tekait kesiapan pada masing-masing cabor yang turut menyukseskan kompetisi. Pembahasan jadwal pelaksanaan, wasit, akomodasi dan hal- hal teknis lainnya, seperti besarnya dana yang dibutuhkan selama kegiatan Porkab,” ucap Heriansyah.

Heriasnyah mengatakan di awal rapat antara KONI dibawah koordinasi Dispora Kutim dalam hal ini direncanakan pelaksanaan Porkab I Kutim 2020 dilangsungkan pada 13 April 2020 mendatang. Yang mana penetapan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama. “Sementara untuk performa para tim atlet nantinya dilakukan berbagai tahapan technical meeting. Bagi tim yang ingin mendaftarkan pada masing-masing koordinator olah raga di setiap kecamatan,” tutup Heriansyah.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *