Metro Kaltim

Detik-detik Penangkapan Si Pembawa 10 Kg Sabu di Samarinda, Diringkus Dipinggir Jalan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kurir pembawa 10 kg sabu-sabu, Addie (37), ditangkap dipinggir jalan di kawasan Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Hal ini disampaikan Direktur Resnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Akhmad Shaury.

Kepada awak media, Shaury membeberkan kronologis pengungkapan kasus ini. Kata dia, 10 kg sabu-sabu ini berasal dari Tawau, Malaysia. Penyimpanan barang haram ini di dalam plastik bening dan disimpan di koper hitam.

Koper itu lalu dibawa secara estafet melalui jalur laut dan darat. Setibanya di Samarinda, persisnya di Terminal Sungai Kunjang, koper isi sabu-sabu ini diambil Addie. Warga Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda, itu hendak membawa obat paling mematikan itu ke Jalan Kihaji Mas Mansyur, Samarinda.

Namun, belum sempat tiba di tempat tujuan, bapak empat anak itu lebih dulu dibekuk polisi yang sudah memantaunya sedari tadi di kawasan Jalan Untung Suropati, dekat Jembatan Mahakam, pada Jumat (17/1), sekira pukul 17.20 Wita.

“Tersangka ini ditangkap di jalan raya, di dekat terminal di Samarinda,” beber Shaury, Senin (20/1).

Addie, sebut Shaury, bertugas sebagai kurir pembawa narkotika golongan satu itu ke Sulawesi. Namun belum diketahui, siapa pemberi dan pemilik barang haram ini. Polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut.

“Belum diketahui siapa pemiliknya. Kami masih terus kembangkan,” jelas perwira melati tiga di pundak itu.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *