Metro Kaltim

Konsep Kabupaten Smart City Terus Digaungkan Wabup Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Saat pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada Kaltim, priode 2019 sampai dengan 2023 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), kawasan Jalan Bukit Pelangi, Sangatta, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM menegaskan dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kementerian Dan Informasi (Kominfo) Kutim tengah menggaungkan konsep kabupatennya yang tengah mengembangkan basis ‘Smart City‘.

“Adapun titik hot spot Smart City yang tengah kita dorong percepatan programnya, berada di pusat sarana wisata bendali masyarakat yaitu di Polder Ilham Maulana, yang mana anggaranya nantinya akan saya salurkan melalui Kominfo Kutim,” ujarnya Kasmidi Bulang dalam sambutanya.

Tujuan terinformasikannya smart city, dalam memperkenalkan sarana prasarana hot spot Polder yang kian maju dan berkembang di era serba digital ini. “Di Polder dilengkapi melalui sarana Wifi, jogging track, sarana olah raga seperti sirkuit motor cross yang di beri nama sirkuit ARKAZAK, kita juga akan menanta pusat jajanan kuliner sehingga mendukung kesan estetika keindahannya,” tandasnya.

(diskominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *