Metro Kaltim

KPC Kian Bersinergi dengan Pemkab Kutim Tingkatkan CSR Sentuh Pendidikan

Sangatta, Metrokaltim.com – Jalannya prosesi rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan ke – XIV para wisudawan wisudawati STIPER ( Sekolah Tinggi Pertanian) baru-baru ini, di Gedung Serba Guna, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), selain dihadiri dan disaksikan Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT juga General Manager (GM) PT Kaltim Prima Coal (KPC), Wawan Setiawan.

Dengan telah di wisudanya 129 sarjana S-1 Universitas STIPER Kutim, turut memberikan kesan positif dan kebanggaan bagi PT KPC Kutim.

“Apalagi kantor kami bertetanggan dengan kampus STIPER ini, sejauh ini wujud kami dalam membantu Pemerintahan Kabupaten Kutai melalui kemajuan dunia pendidikan melalui berbagai tahapan kerja sama yang tertuang dalam MoU csr-nya sesuai dengan kebutuhan program pendidikan tersebut,” jelas Wawan.

Wawan mengungkapkan ada beragam program bantuan CSR melalui perkembangan dan kemajuan pendidikan di Kutim meliputi, perpanjangan kemitraan MoU beasiswa baik bagi lulusan yang berprestasi sangat baik.

“Selain beasiswa kami memberikan kesempatan kepada para mahasiswa maupun murid SMK (Sekolah Menengah Kejuruan),” terangnya.

“Kami juga turut memajukan SDM tenaga pendidik dengan peningkatan skill-nya, sehingga para guru memiliki performa kualitas yang baik dan profesionalitas dalam melakukan proses belajar mengajar,” tambah Wawan.

Dia mengungkapkan, bantuan CSR PT KPC yang menyentuh prasarana sudah banyak mendukung pembangunan sekolahan yang dimulai dari tingkat dini seperti TK/PAUD, SD, SMPN, SMA/SMK yang tersebar di Kabupaten Kutim.

(diskominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *