Koramil 0905-01 Berinisiatif Kembangkan dan Memajukan Bank Sampah di RT 55 Muara Rapak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah bersama Babinsa Kelurahan Muara Rapak Sertu Windoko menyumbangkan barang bekas berupa kardus dan botol bekas sebanyak 25 kilogram ke bank sampah RT 55 Muara Rapak, pada Senin (1/3).

Saat ditemui awak media, Danramil 01 Kapten Inf Sujud mengatakan, ini bukan program dari koramil, tetapi karena inspirasi dari warga dan ketua RT 55 membuat ia berinisiatif untuk mengembangkan dan memajukannya, sehingga bank sampah tersebut akan terus berkembang.

Koramil 0905-01 Balikpapan Utara-Tengah turut mendukung mengembangkan bank sampahbdi RT 55 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

“Apalagi bank sampah ini sudah mendapatkan apresiasi dari wali kota dan nomor 1 se-Kaltim,” ucap Danramil Sujud.

Dengan berjalannya bank sampah di RT 55 ini, pihaknya ingin mendorong, memajukan lagi, sehingga kedepannya warga Balikpapan dapat ikut serta dalam program yang digelar Koramil 01 dalam bekerjasama dengan RT 55.

Sementara untuk barang bekas yang diserahkan ini merupakan hasil inisiatif dari Babinsa Windoko yang mengumpulkan di kediamannya.

“Barang tersebut rencananya akan digunakan untuk membuat kerajinan tangan dan pupuk alami,” akunya.

Dikatakannya, kegiatan ini akan terus berlanjut, maka itu ia akan rapatkan kembali dengan Babinsa yang ada di wilayah Utara-Tengah, agar masing-masing kelurahan memiliki ikon bank sampah, serta ada hal yang menonjol di kelurahan masing-masing selain Kampung Tangguh.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *