Perbaikan Drainase di RT 16 Sepinggan Raya Jadi Prioritas

Balikpapan, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan H Laisa Hamisa menggelar kegiatan reses persidangan I tahun 2021 di RT 16 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, pada Senin (1/3) sore.

Untuk kegiatan reses ini, ada tiga metode yang ditawarkan dari dewan, yakni berkunjung dari rumah ke rumah, secara virtual (zoom meeting) dan bertatap muka dengan membatasi jumlahnya sekitar 25 orang saja.

“Dalam reses tadi ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga yaitu perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase, pemasangan PDAM baru dan terkait dengan pendidikan,” kata Laisa Hamisa usai reses.

Dan alhamdulillah selama ia reses pertama di lokasi tersebut, aspirasi masyarakat di RT 16 sudah terealisasi, antaranya jembatan masuk menuju lingkungan dan semenisasi jalan dengan panjang 100 meter, untuk 100 meternya dari DPRD Provinsi.

“Diharapkan, usulan tahun ini bisa terealisasi yakni perbaikan siring drainase yang sering dikeluhkan warga, karena setiap hujan selalu banjir,” ujarnya.

Selain itu, warga RT 49 Sepinggan Raya juga mengeluhkan masalah jalan, yang mana jalan sepanjang 300 meter ini sudah rusak dan tidak memiliki saluran drainase yang baik, maka itu yang diharapkan warga agar bisa diperbaiki.

“Jadi yang lebih diprioritaskan masalah saluran drainase, karena masyarakat butuh itu,” paparnya.

Tidak hanya perbaikan Insfratruktur lingkungan, warga sekitar juga membentuk posko Satgas Covid-19, yang mana satgas tersebut sudah melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan di lingkungan sekitar.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *