Korupsi Di PT. Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Rp 3,2 Miliar

Balikpapan Metrokaltim.com – Kejaksaan Negeri Balikpapan menangkap salah satu staf kantor pegadaian Kanwil IV Balikpapan setelah ketahuan melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara hingga Rp 3,2 Miliar.

Tersangka Dimas Sulaiman yang yang telah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Balikpapan pada Kamis (3/2/2022) langsung melakukan penahan terhadap tersangka atas perkara dugaan tindak pidana korupsi transaksi Uang Muka Pembayaran (UMP) fiktip pada PT Pegadaian Persero tahun anggaran 2019-2021.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Oktario Hutapea mengatakan di depan awak media, Tersangka Dimas Sulaiman merupakan administrator 3 bagian tresuri perpajakan di PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan.

” Tersangka melakukan korupsi untuk bermain treding online,” jelas Oktario.

Oktario menambahkan penyidik sejauh ini baru menetapkan satu orang tersangka karena di PT Pegadaian ada menggunakan Aplikasi baru dan tersangka yang memegang kata sandi aplikasi tersebut.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

(Ries/ MK

Leave a Reply

Your email address will not be published.