Metro Kaltim

KPU Apresiasi Kehadiran Anggota DPR RI Komisi II

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisioner KPU Balikpapan mengapresiasi kehadiran dari DPR RI Komisi II Dapil Kaltim Aus Hidayat Nur yang menyambangi Kantor KPU Balikpapan untuk menanyakan langsung kesiapan menjelang pilkada 2020 mendatang.

Yan Fauzi Wardan mengungkapkan, Kedatangan Anggota DPR RI komisi II dapil Kaltim, Ustad Hidayat yang memang membidangi pemilu, kami dapat menyampaikan semua kendala secara langsung termasuk kesiapan KPU Kota Balikpapan.

“Kami sudah berbincang lama, terkait kesiapan kami (KPU) dalam pilkada serentak 2020 mendatang, termasuk beberapa hal yang kami sampaikan antaranya soal honor Ad-Hoc yang sudah ada kenaikan,” jelasnya.

Yan yang biasa disapa oleh awak media ini, mengungkapkan adapun diskusi antara anggota DPR RI komisi 2 dengan KPU Balikpapan adalah menanyakan kesiapan kota Balikpapan dalam menhadapi pilkada 2020 mulai dari anggaran, tahapan-tahapan yang sudah dilalui  dan juga persiapan melaksanakan tahapan yang belum dilakukan seperti pembentukan badan AD HOC, kemudian kampanye dan lain lain.

“semua yang ditanyakan sedang dalam proses pelaksanaan, termasuk tahapan yang sedang berjalan saat ini,” imbuhnya.

Yan menambahkan, intinya KPU Balikpapan sudah siap 100 persen dalam melaksanakan Pilkada 2020 mendatang, serta kesiapan dalam E Rekap dan E Voting yang kini menunggu tekhnis dari KPU RI, pungkas Yan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *