Metro Kaltim

KPU Balikpapan Alokasikan Dana Rp 1 Miliar, Untuk Santunan Petugas Pilkada Tahun 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar yang diperuntukan untuk pemberian santunan kepada petugas pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Baik yang meninggal dunia maupun sakit dalam bertugas saat penyelenggaraan pemilu.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani menurutnya dana yang dialokasikan untuk petugas Pilkada tahun 2020. “Untuk santunan meninggal dunia sebesar Rp 36 juta dan cacat Rp 10 juta,” bebernya.

Namun, pihaknya berharap dalam kegiatan Pilkada nanatinya seluruh petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitian Pemungutan Suara (PPS), hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat menyelesaikan tugasnya dalam keadaan sehat.

“Tentunya kita berharap, dan selalu berdoa agara pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, seluruh petugas yang terlibat selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan,” ungkap Alex sapaan Syabrani.

Nantinya anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut akan dikembalikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, apabila tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dana tersebut pastinya akan dikembalikan ke pemkot,” tandasnya

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *