BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan seremonial serah terima bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dan deklarasi Pemilu sebagai sarana Integrasi bangsa. Yang dilaksanakan dihalaman KPU Balikpapan, Senin (1/5/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menerima bendera Kirap dari KPU Kabupaten Pasir. Kirab Pemilu dimulai dari Kalimantan Utara (Kaltara) dan akan berakhir di Jakarta pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kirab ini juga sebagai sarana sosialisasi KPU untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa tahapan Pemilu sudah dimulai,” ucap Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha kepada awak media.

Dikatakan, bahwa Kirab bendera ini harus dikirim ke seluruh Indonesia untuk mendukung tema yang diusung oleh KPU RI yaitu Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

“Hal ini untuk menyatukan seluruh bangsa Indonesia melalui Pemilu,” ujarnya.

Dan mulai hari ini (1/5), pihaknya akan keliling ke enam kecamatan se-Balikpapan dengan mengunjungi tempat keramaian untuk menyampaikan berbagai informasi tentang kemilauan, bagi souvenir, brosur dan sebagainya.

“Kemudian tanggal 6 Mei 2023, bendera Kirap Pemilu 2024 akan berangkat ke Surabaya melalui jalur laut,” tuturnya. (mys/ries)

114

Leave a Reply

Your email address will not be published.