KPU Kalimantan Timur Resmi Pilih Fahmi Idris Sebagai Ketua Baru

SAMARINDA, Metrokaltim.com – Fahmi Idris secara resmi telah ditunjuk sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk periode 2024-2029. Penunjukan ini didasarkan pada kesepakatan dan musyawarah dari keempat komisioner KPU Kaltim lainnya.

Sebelumnya, anggota KPU Kaltim telah dilantik dan mengambil sumpah janji sebagai Anggota KPU Kaltim periode 2024-2029 di Ruang Sidang Rapat, Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Setelah pelantikan, kelima komisioner KPU Kaltim langsung melakukan musyawarah untuk menentukan ketua dan pembagian divisi pada setiap bidang di KPU.

“Segera setelah dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, kelima anggota KPU Kaltim langsung melakukan musyawarah untuk memilih ketua. Proses ini berlangsung singkat,” ucap Sekretaris KPU Kaltim, Aliuk.

Selanjutnya, disusul oleh Suardi Divisi Teknis, Abdul Qayyim Rasyid Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ramaon Dearnov Saragih Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Iffa Rosita Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi.

Seperti yang diketahui, KPU RI telah mengumumkan lima Anggota KPU Kaltim periode 2024-2029 melalui surat yang ditandatangani oleh Hasyim Asy’ari pada 23 Februari 2024.

Dari lima Anggota KPU Kaltim, tiga di antaranya merupakan petahana yang masih bertahan, yaitu Fahmi Idris, Iffa Rosita, dan Suardi.(*).

104

Leave a Reply

Your email address will not be published.