KPU Kukar Gelar Rapat Kerja, Ingatkan PPK Sosialisasi Pilkada Secara Berimbang

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Untuk menyosialisasikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan satu Pasangan Calon (Paslon) dan Kolom Kosong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat kerja.

Dalam rapat tersebut dihadiri 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas).

Komisioner KPU Nofand Surya Gafillah mengucapkan dalam rapat tersebut, KPU mengimbau kepada PPK untuk aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pada 9 Desember 2020 nanti. Kemudian menyampaikan juga pemilih untuk datang ke TPS yang terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) satu paslon dan kolom kosong sebelum pencoblosan.

“Jadi PPK kami ingatkan untuk terus menyosialisasikan Pemilihan Daerah dengan satu calon calon, tetap Kepala harus seimbang,” terang Nofand.

Kemudian dalam dua bulan terakhir sebelum pencoblosan KPU meningkatkan grafik sosialisasi, karena KPU target Kukar mengikuti pemilih target nasional yaitu 77,4 persen untuk pemilihan Pilkada Kukar nanti.

Bukan hanya PPK, KPU Kukar juga meminta PPS harus menggencarkan lagi pendidikan pemilih. Untuk memastikan tiap-tiap TPS tidak dapat beroperasi secara maksimal. Karena menurutnya petugas penyelenggara saat ini terkendala masalah Covid-19 untuk menggelar kegiatan sosialisasi. Sehingga harus berhati-hati dan lebih memperhatikan protokol Covid-19.

“Jumlah orang berkumpul terbatas, itu yang menjadi tantangannya,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *