SAH, KPU Kukar Tetapkan DPT 488.055

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kabupaten Kutai Kartanegara, digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana, pada Kamis (15/10).

Rapat Pleno dipimpin Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra, didampingi Komisioner KPU Kukar Nofand Surya Gafillah dan Yuyun Nurhayati, dan dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kukar.

Erlyando Saputra mengatakan dari hasil Rapat Pleno ini ada perubahan hasil DPT yang ditetapkan, yakni selisih 1.853 dibanding DPS.

“Jadi yang berkurang pertama kali yang terkait dengan data ganda, TMS data, kemudian terkait dengan laporan masyarakat termasuk saran perbaikan dari Bawaslu,” ujar Ketua KPU Kukar.

Pria yang akrab disapa Nando ini menjelaskan total DPT yang sudah ditetapkan sebanyak 488.055, ada penambahan 2.492 dibanding DPT Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019. “Kalau dibanding Pileg Pilpres kemarin ada kenaikan, karena kemarin 485.563,” kata Nando.

Sedangkan untuk JUMLAH Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga ada penambahan 4 TPS dari pemetaan awal yang sebelumnya 1.691 menjadi 1.695 TPS. “Untuk penambahan itu di Lapas ada tiga, kemudian satu di Tenggarong Seberang,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *