KPU, Setiap Kecamatan Diambil 5 PPK

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tes wawancara yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Balikpapan selama dua tersebut akan menyaring peserta yang mana dalam tes tertulis sebanyak 10 calon PPK setiap kecamatan yang lolos. Namun dalam tes wawancara ini hanya lima besar yang akan di lolos sesuai dengan ranking dan nilai.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyebutkan, dalam tes tertulis yang lalu, ada 10 calon yang lolos di setiap kecamatan yang ada di baliknya. Namun dari sepuluh itu tidak menjamin Pakah dirinya ranking atau satu atau bukan yang bisa masuk dan lolos dalam tes wawancara ini.

” Kita hanya ambil lima saja, dari setiap kecamatan dan hasilnya akan di umumkan kan siapa saja yang lolos dalam tes wawancara,” jelas Thoha.

Dengan adanya tes wawancara yang dilakukan oleh KPU Balikpapan nantinya akan terlihat siapa saja yang masuk dan bisa menjadi PPK sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihak penyelenggara Pemilihan Umum.

” Tugas PPK lumayan banyak juga, yang salah satunya adalah membatu KPU dalam pemutakhiran data, daftar pemilih sementara dan daftar pemilih tetap,” ungkapnya.

Dengan selesainya tes wawancara yang di laksanakan selama dua hari oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya yang sudah di tentukan dalam undang-undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggara Pemilihan Umum, tutup Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *