Kunjungi Kodim 0909/Sangatta, Ini Araham Pangdam VI Mulawarman

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Hari kedua Kunjungan Kerja, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto memberikan pengarahan langsung kepada seluruh personil Kodim 0909/Sangatta.

Penekanan terhadap pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan ruang gerak kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan negara menjadi salah satu poin pengarahan.

Pangdam juga berharap bagian dari satuan di komando kewilayahan tingkat kabupaten yang membawahi Koramil agar melakukan komunikasi dengan seluruh unsur yang ada di wilayah untuk mengembangkan teritorial wilayah.

Pangdam VI Mulawarman saat memberikan arahan ke anggota Kodim Sangatta.

“Saya minta untuk membangun komunikasi yang baik dengan para unsur kewilayahan karena tugas pokok dari teritorial harus bisa membina hubungan baik dan melaksanakan tugas-tugas itu bisa dilaksanakan sesuai tugas kita dalam undang-undang, karena berbeda dengan satuan tempur dan banpur pasti tugas-tugasnya disiapkan untuk tugas operasi, kalau komando kewilayahan disiapkan untuk mengembangkan teritorial,” jelas Pangdam.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyempatkan melakukan penanaman pohon di halaman Makodim 0909/Sangatta.

Pangdam juga meminta agar Kodim intens melakukan upaya-upaya penanggulangan dan memerangi Covid 19, mengingat perkembangan Covid ini sangat berdampak luas terhadap kehidupan dan ekonomi, oleh sebab itu akan dilakukan langkah langkah untuk mengatasi hal yang menjadi perhatian serius pemerintah.

Selain itu, Pangdam juga meminta agar personil tetap melakukan antisipasi menghadapi kemungkinan bencana, seperti tanah longsor dan kebakaran hutan mengingat akhir-akhir ini cuaca juga ekstrem.

Diakhir arahan, Mayjen TNI Heri Wiranto juga meminta agar para anggota dan ibu ibu Persit lebih bijak dalam masalah penggunaan medsos dan tidak asal kirim berita yang belum tentu kejelasan berita tersebut.

“Saya ingatkan lagi, kita anggap teknologi ini sebagai sarana yang baik untuk bekerja, jangan karena hp malah bisa menimbulkan fitnah. Silakan manfaatkan medsos ambil segi positifnya,” tutup Pangdam.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *