Lagi, Bantuan dari Ketua DPRD Langsung Diserahkan ke Masyarakat

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Sudah beberapa bulan pandemi virus covid-19 masuk di Indonesia khususnya Kabupaten Kutai Timur, rasa prihatin dengan kondisi yang terjadi dirasakan oleh Ketua DPRD Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih,SH.,M.P.A, untuk itu dia menyalurkan bantuannya berupa fasilitas penampungan air dan cuci tangan untuk umum di kecamatan Muara Wahau, Kutim.

Pemerintah pusat dan daerah terus berupaya dengan berbagai carah untuk mencegah penyebaran virus corona. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan, pembuatan tempat sterilisasi di fasilitas umum dan pembagian masker.

Ketua DPRD Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih, dengan kepeduliannya turut andil membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran keganasan virus corona didaerah. Bantuan yang di salurkan oleh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota DPRD Kutim HM. Son Hatta.

Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Hj. Encek UR Firgasih,SH.,M.P.A.

Ia mengatakan, Ketua DPRD Kutim Hj. Encek Firgasih melanjutkan program bantuan dengan mengirim tandon, wastafel portabel dan masker, setelah sebelumnya juga membantu alat yang sama di beberapa kecamatan. Dengan fasilitas penampungan air dan cuci tangan untuk umum di Kecamatan Muara Wahau.

“Baru saja Ketua DPRD bunda encek mengirim bantuan lagi berupa tandon lengkap dengan wastafel portabel untuk di Wahau, yang di tempatkan di fasilitas umum halaman pasar Landasan Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau,” kata HM. Son Hatta melalui pesan WhatsApp

Son Hatta menjelaskan selain membantu tandon dan wastafel, Ketua DPRD bunda Encek, juga mengirimkan 1000 lembar masker untuk dibagikan di Muara Wahau dan Kongbeng. Dan bantuan tandon dan fasilitas wastefel portabel cuci tangan sudah langsung digunakan petugas dan warga, sedangkan bantuan masker juga sudah habis dibagikan ke warga.

“Ketua DPRD Hj. Encek UR Firgasih berpesan agar fasilitas umum digunakan dengan baik, warga diminta patuhi ibauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar covid-19 cepat hilang,” tutup Son Hatta.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *