TP PKK Desa Miau Baru Turut Berpartisipasi di Posko Gugus Tugas Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Meningkatnya jumlah penularan viruscorona disease – 2019 (covid-19), pembinaan juga pendampingan dilakukan oleh jajaran Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Miau Baru dengan melibatkan peran serta kader TP PKK di desa untuk mencegah virus tersebut masuk.

Hal ini dibenarkan dan dipertegas langsung oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa Miau Baru Utara Bit Jalung, yang di jelaskan melalui Sekretaris FKPM Desa Miau Baru Lilink Jalunk. “Tidak hanya tenaga medis saja, dalam hal ini sebagai garda terdepan gugus tugas penanganan covid-19,” terang Lilink Jalung kepada Metro Kaltim saat di wawancarai melalui sambungan selulernya pada Sabtu (25/4).

TP PKK Desa Miau Baru saat turut berpartisipasi dalam penanganan covid.

“Yang mana para kader TP PKK berdasarkan jadwal piket (bergiliran, Red), bertugas di posko gugus covid-19 di palang arah posko masuk di Desa Miau Baru ini. Kami dari FKPM turut memberikan pendampingan kepada para kader PKK,” ungkap Lilink Jalunk.

Lilink Jalung mengungkapkan selama bersiaga di posko gugus covid-19 kader PKK yang bertugas turut melakukan pemeriksaan di posko meliputi chek suhu tubuh para warga yang masuk ke arah desa Miau Baru serta mendata riwayat medis berdasarkan protokol kesehatan bersama dengan tim medis dari puskesmas setempat.

Selain melakukan check point warga yang masuk ke Desa Miau Baru, pada kesempatan itu kader PKK turut membagi-bagikan masker kain kepada setiap warga yang melintas baik di pusat posko gugus covid-19 maupun pusat keramaian.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.