Lagi, Tajuddin Dapat Amanah Warga, Terpilih Aklamasi Jadi Ketua RT 22 Sepinggan Raya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tajuddin kembali memimpin lingkungan RT 22 Sepinggan Raya hingga tiga tahun ke depan. Itu setelah dalam pemilihan ketua RT, Selasa (22/12/2020) malam ba’da Isya, Tajuddin mendapatkan suara bulat alias aklamasi dari seluruh warga yang hadir untuk kembali menjadi ketua RT.

“Lanjutkan! Yang sudah baik, lanjutkan!,” teriak seluruh warga.

Meski mendapatkan suara penuh dari warganya, panitia pemilihan RT tetap memberikan kesempatan sejumlah perwakilan warga, baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan maupun pemuda. Dari semuanya, menyatakan Tajuddin mampu sebagai pengayom dan bekerja sangat baik sesuai tupoksi sebagai ketua RT.

Dengan suara bulat seluruh warga yang hadir, Tajuddin pun akhirnya dikukuhkan sebagai ketua RT 22 untuk periode 2020-2023. Sekaligus dikukuhkan untuk kelima kalinya sebagai ketua RT sejak sebelum pemekaran kelurahan yang dulu masih RT 8 Sepinggan. Setelah dikukuhkan, juga ditandai dengan dikembalikannya stempel RT oleh Lurah Sepinggan Raya Arifuddin kepada Tajuddin.

LANJUTKAN AMANAH: Lurah Sepinggan Raya Arifuddin saat mengukuhkan Tajuddin sebagai ketua RT 22 terpilih (pakai kopiah). Dilanjutkan sosialisasi singkat terkait konsistensi penerapan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (22/12/2020) malam.

“Terima kasih kepada seluruh warga, atas amanah ini. Saya berharap yang sudah baik, semakin baik lagi. Kita harus sama-sama kerja dan kerja bersama. Tanpa dukungan seluruh warga, ketua RT tak bisa berbuat apa-apa,” singkat Wakil Ketua Kampung KB Seraya Adhika, pengurus Karang Taruna dan mantan anggota PPS Sepinggan Raya ini.

Sementara itu, Lurah Arifuddin mengapresiasi dukungan penuh seluruh warga RT 22 kepada ketua RT terpilih. Karena dengan dukungan penuh warga itu, jadi kekuatan tambahan bagi ketua RT dalam membangun lingkungannya, salah satunya usulan-usulan perbaikan sarana dan prasarana lingkungan atau fasum.

“Selamat kepada Pak Tajuddin, sebagai ketua RT Idaman,” celetuk lurah sembari mengingatkan ketua RT dan seluruh warga agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam momen silaturahmi pemilihan ketua RT, penegasan terkait pentingnya protokol kesehatan juga disampaikan Ketua LPM Tubagus, Bhabinkamtibmas Aipda Joko Nugroho dan Babinpotdirga Peltu Arif Setiawan. Hadir pula menyaksikan proses pemilihan ketua RT 22, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik Rahmadani Efendi, Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup M Pitra Jaya, Ketua Karang Taruna Rusli, dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sepinggan Raya, Sadariah.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *