Lakalantas di Km 16 Balikpapan, Dua Innova Adu Banteng, Sopir Kabur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecalakaan lalu lintas terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kilometer (Km) 16, Balikpapan Utara, pada Kamis (25/6) dini hari. Dua mobil jenis Toyota Innova berwarna silver dan hitam saling adu banteng di kawasan tersebut.

Anggota relawan Balikpapan Emergency Action (BEA) Tri Ari Wardana (22) mengatakan, aksi kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 04.12 Wita. Awalnya, Innova silver datang dari arah Samarinda mengarah ke Balikpapan. Sedangkan Innova hitam dari Balikpapan menuju Samarinda.

“Yang Innova silver itu dari Kubar (Kutai Barat) asalnya. Itu mobil travel,” katanya.

Dibeberkan Tri, di dalam Innova silver ada empat penumpang dan satu juru mudi. Sedangkan di Innova hitam ada satu penumpang bersama sopirnya. Setibanya di Kilometer 16, kedua mobil itu saling bertabrakan. “Ya, mereka saling adu banteng,” beber Tri.

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Akibat kecelakaan ini, kedua mobil tersebut mengalami rusak berat. Terparah berada di bagian depan mobil. Bemper depannya sama copot dan penyok. Kecelakaan ini juga mengakibatkan dua penumpang Innova silver mengalami luka ringan. Salah satu korban, sebut Tri, adalah perempuan dewasa. Dia mengalami luka ringan dibagian bahu. Korban lainnya masih anak-anak, dia mengalami luka paling berat.

“Korban anak-anak mengalami luka di bagian wajahnya. Dia sudah dibawa ke RSKD (RS Kanujoso Djatiwibowo) untuk mendapatkan perawatan. Kalau yang lainnya nggak ada yang dibawa ke rumah sakit,” sebutnya.

Sayangnya, dalam kecelakaan ini diwarnai aksi tak bertanggung jawab. Sopir Innova silver dan hitam sama-sama melarikan diri pasca kecelakaan tersebut. Entah apa yang membuat mereka melarikan diri, masih belum diketahui. “Yang jelas sampai saat ini (kemarin) kedua sopir masih dalam pencarian,” pungkas Tri.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *