Lanud Dhomber Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lanud Dhomber Balikpapan melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 bagi keluarga anggota dan masyarakat Kota Balikpapan di Rumah Sakit Lanud Dhomber, pada Senin (28/6) pagi. Kegiatan ini merupakan dukungan dalam percepatan herd immunity dan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke 74 Tanggal 29 Juli akan datang.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menyampaikan bahwa serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam percepatan imunitas secara massal dengan target 1 juta/hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni Pemda, Dinas kesehatan, TNI, dan Polri.

Antusias warga saat mengikuti vaksinasi di Lanud Dhomber Balikpapan.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan satu langkah yang harus ditempuh agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Walaupun tidak mutlak akan terhindar dari penularan Covid-19, namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut,” jelas Danlanud Dhomber. 

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari Rumkit Lanud Dhomber, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pada pelaksanaan vaksinasi di lapangan, peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi, menyerahkan foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi oleh petugas sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinasi, penyampaian terkait kondisi kesehatan peserta terkini kepada Tim Vaksinasi sebagai syarat untuk di vaksin, selanjutnya setelah divaksin akan dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit.

Serbuan Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Lanud Dhomber untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *