Lelang Surat Suara Eks Pilpres 2019,KPU Balikpapan Sepi Peminat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lelang surat suara yang pertama di lakukan eh Sekretariat Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Balikpapan sepi peminat, lantaran harga perkilonya yang cukup tinggi yang di tawarkan. Hal tersebut di sampaikan oleh Sekretaris KPU Balikpapan, Syabrani di ruang kerjanya (06/02).

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan menjelaskan, pada lelang pertama tidak ada peminat untuk membeli surat suara eks dari pilpres yang sudah di pilah-pilih oleh sekretariat KPU, hanya saja masih ada dua kali lelang lagi yang akan di lakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL yang ada di Balikpapan.

“Setelah kami evaluasi memang harga perkilonya sangat tinggi, jadi kami berkesimpulan akan di samakan dengan harga tahun kemarin, namun kami akan lakukan perbandingan harga dengan kabupaten terdekat, Paser dan PPU, jelansya.

Jika masih tidak juga peminatnya terhadap eks surat suara yang tahun lalu, maka akan di musnahkan dengan berbagai macam cara, apakah di lakukan pemusnahan dengan cara di bakar, atau dengan metode lain, akan menunggu arahan dari pihak KPKNL Cabang Kota Balikpapan, lanjut Alek Sapaan akrabnya.

” Kita akan bersurat lagi ke Sekretaris Jendral, terkait proses lelang yang kedua nantinya termasuk harganya, setelah itu baru ke KPKNL untuk di lakukan lelang ke dua dan ketiga,” bebernya.

Untuk saat ini eks pilpres dari surat suara, bilik dan kertas lainya yang bernilai ekonomi masih tersimpan rapi di gudang sementara yang ada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.