KPU Balikpapan Kumpulkan Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ada apa??

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk kelancaran terselenggaranya Pemilihan Kepala daerah Kota Balikpapan tahun 2020, Kamis (06/02) pagi bertempat di Hotel Pasifik Balikpapan, KPU Balikpapan menggelar Sosialisasi terhadap Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membatu mensosialisaikan pentingnya menggunakan hak suara pada pilkada mendatang.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, penyampaian sosialisasi yang di lakukan oleh Camat, lurah ,Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat efektif, karena mereka sangat dekat dengan masyarakat dimana dirinya bertugas, dan lebih di dengar oleh masyarakat apa yang di sampaikan, bagaimana pentingnya hak suara dalam pilkada balikpapan tahun ini.

” Nah kan sayang jika omongannya hanya biasa-biasa saja, maka hari ini kita kasih muatan tentang tahapan, proses pencalonan, tentang rekruitmen PPK dan PPS supaya berbobot lah dalam menyampaikan dan sosialisasi tentang pilkada 2020,” jelas Thoha.

Selain itu lanjut Ketua KPU dua periode ini, Sosialisasi yang di gelar ini juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada, karena suhu politik akan meningkat, orang bisa melontarkan berita-berita hoax atau bohong yang belum tentu bisa di pertanggungjawabkan, nah peran Camat, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa mengcounter hal seperti itu, dengan pengetahuan yang sudah di berikan dalam sosialisasi yang di gelar KPU.

“Dengan sosialisasi inilah para Camat, Lurah, Babinsa dan juga bhabinkamtibmas bisa memberikan jawaban yang benar kepada masyarakat agar tidak termakan isu yang tidak benar,” bebernya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi yang di gelar KPU Balikpapan di hadiri juga Para Komandan Koramil serta Kapolsek yang ada di kota Balikpapan.

Harapannya, dari Sosialisasi yang di lakukan tentang Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan baik serta keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjaga dan balikpapan tetap kondusif, pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *