Lepas Atlet Sepakbola Soeratin U-13 dan U-15, Andi Harun Harapkan Samarinda Bisa Juara Ditingkat Nasional

Samarinda, Metrokaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harun resmi melepas rombongan atlet yang akan bertanding di kejuaraan sepakbola Soeratin cup U-13 dan U-15 di lobby Kantor Balaikota, Samarinda, Selasa (15/3/2022).

Melalui sambutannya, ia berharap para atlet usia dini yang akan bertanding bisa mendapatkan prestasi yang setinggi-tinggi demi mengharumkan nama Kota Samarinda di tingkat Nasional.

“Saya atas nama pemerintah turut berbangga atas perjuangan baik yang dilakukan oleh Askot PSSI, club dan seluruh pengurus serta para pecinta sepakbola. Para pelatih yang juga tidak henti-hentinya bergerak untuk menciptakan para pemain berbakat di usia dini dan terus memproduksi atlet potensial dicabang olahraga sepakbola,” ucapnya usai melakukan pelepasan.

Dirinya pun mengatakan jika olahraga sepakbola ini merupakan olahraga termahal dan memerlukan biaya yang sangat besar. Tentu dibutuhkan intensitas perhatian yang cukup tinggi, juga memerlukan komitmen luar biasa dan kolaborasi seluruh pihak.

“Tiga hal itu jika tidak terpenuhi maka pasti perjalanan sepak bola akan jadi kendala,”!sebutnya.

Di kesempatan itu juga, AH sapaan Wali Kota Samarinda turut memberikan motivasi kepada para atlet. Menurut dia, dalam berlaga cuman ada satu yang ada dipikiran, yaitu juara.

Dijelaskannnya, jika cara pikir seperti itu bukan karena over estimet. Tetapi harus tetap meingkatkan motivasi agar latihan dapat dilakukan secara bersungguh-sungguh.

“Mungkin kalian akan berpikir, bahwa akan melawan duta atau atlet terbaik seluruh Indonesia. Tapi kalian harus tau, sebelum Tuhan menentukan takdir siapa yang juara, maka kita ada didalam mangkok potensi untuk juara itu,” tegasnya.

“Motivasi harus ditinggikan, saya percaya kalian akan mewakili Samarinda, Kaltim di Soeratin cup. Kalian adalah orang terbaik yang ada di kota dan provinsi kita ini. Oleh sebab itu junjung tinggi motivasi itu, berangkat denga penuh percaya diri. Mereka punya dua kaki, mereka sama dengan kita. Kita juga punya skill,” tambahnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkot Samarinda itu juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh atlet untuk tidak lupa berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Diinformasikan jika Piala Soeratin U-13 akan berlangsung di Lapangan C dan D, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari tanggal 19-29 Maret 2022.

Kemudian untuk kelompok umur U-15 di Stadion Benteng dan Indomilk, Tangerang mulai tanggal 19-29 Maret 2022. (ADV).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *