Leteng Serigala Mulawarman Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Al-Firdaus Km 9 Balut

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pada saat bulan Ramadan, banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satu kegiatan yang umum dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan.

Seperti yang dilakukan Angkatan lulusan Tamtama 2013 ke 2 bernama Leteng Serigala Mulawarman yang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Al-Firdaus di Km 9, Balikpapan Utara (Balut).

“Meskipun tampak sederhana, nyatanya kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya pada penerima, melainkan juga pada pemberi,” ucap perwakilan Leteng Serigala Pratu Zainun Naim.

Dikatakannya, mengapa pihaknya memilih Panti Asuhan Al-Firdaus, karena selain kondisinya yang memang tidak layak untuk tempat tinggal, disini (panti, red) juga banyak anak-anak yang membutuhkan perhatian. Sehingga bisa sama-sama memberikan semangat untuk anak Panti tersebut.

“Apalagi dengan berkunjungnya kami ke Panti ini, terlihat kebahagiaan dari anak-anak sini, tentu ini membuat para anggota tersentuh untuk selalu berbagi, meski tidak banyak,” ujarnya.

Mengingat saat ini masih pandemi covid-19 dan tidak diperbolehkan untuk menyajikan makan, sehingga pihaknya berinisiatif untuk memberikan dalam bentuk kotakan untuk berbuka. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako dan uang santunan.

“Meski bantuan ini tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa membantu anak-anak di Panti Asuhan Al-Firdaus,” tuturnya.

Selain itu, ia melaksanakan kegiatan doa bersama untuk kebaikan dan kesuksesan Leteng Serigala Mulawarman dan anak-anak Panti.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *