Lewat Kegiatan Bhayangkara Borneo Expedition 2022, IOF Deklarasikan Dukung Pembangunan IKN

Sepaku, Metrokaltim.com – Indonesia Off-road Federation (IOF) menyatakan dukungannya atas rencana pemerintah untuk membangun Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) di Kalimantan Timur.

Ketua Umum Indonesia Off-road Federation (IOF) menyampaikan, bahwa seluruh keluarga besar IOF di Indonesia sangat mengapresiasi upaya pembangunan IKN tersebut.

Hal tersebut ditandai dengan diselenggarakannya Bhayangkara Borneo Expedition yang diselenggarakan oleh Polda Kaltim dan Polda Kalteng dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-76.

“Keluarga Besar IOF bersama-sama warga masyarakat bahu-membahu bekerjasama mendukung pembangunan pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” Ujar Ketua Umum IOF, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari kedepan, diawali dengan pembacaan ikrar dan pembentangan bendera merah Putih di Titik Nol IKN Nusantara.

Ditambah lagi, upaya pembangunan IKN tersebut sudah diakomodir oleh regulasi yang telah disepakati dan diundangkan, yakni UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Ia pun yakin sekali bahwa pembangunan IKN di Kalimantan Timur tersebut akan berdampak positif, khususnya bagi masyarakat Kalimantan secara menyeluruh, khususnya pada sektor perekonomian dan akses lapangan kerja.

“Dengan pembangunan IKN di Kaltim, kesempatan pemerataan pembangunan di luar Jawa semakin terwujud, termasuk peluang munculnya kesempatan kerja yang baru,” tandasnya.

(*/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *