Libur Lebaran, Tempat Wisata di Paser Diupayakan Beroperasi

Tana Paser, Metrokaltim.com – Mudik telah dilarang. Tanpa pengecualian. Sehingga lebaran Idulfitri 1442 H ini, masyarakat tak bisa leluasa ke sana ke mari. Tentunya hal itu membuat jenuh. Karena tak dapat bertemu dan bertemu dengan sanak keluarga. Menikmati indahnya nuansa hari raya.

Demi menghilangkan jenuh, tentunya diperlukan hiburan atau rekreasi. Setidaknya menghilangkan kebosanan. Hal itupun coba diupayakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser. Berharap tempat wisata bisa dibuka. Saat liburan lebaran nanti.

“Kami penginnya destinasi wisata ini tetap buka,” pinta Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Yusuf Sumako, Jumat (7/8).

Dikatakannya, destinasi wisata tetap beroperasi, guna menghilangkan stress dari warga. Sehingga saat lebaran nanti, tak terlalu terbebani dengan tidak bisanya mudik.

“Ya stress juga. Karena tak bisa mudik. Jadi masyarakat ini bisa rekreasi,” sambungnya.

Namun kepastian destinasi wisata tetap buka, ia belum bisa memberikan kepastian. Karena semua kembali dari hasil rapat dengan Satuan Petugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Paser.

“Keputusannya semua tergantung Satgas COVID-19 nanti,” tutup Yusuf.

Sekadar diketahui, destinasi wisata di Kabupaten Paser terbagi menjadi lima kategori. Yakni kategori alam, sejarah dan budaya, kehidupan masyarakat, serta wisata bahari.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *