Polres Paser Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasi Prokes

Tana Paser, Metrokaltim.com – Semarak Ramadan. Polres Paser berbagi berkah dengan membagikan takjil gratis kepada pengendara. Tepatnya, di Simpang 5 Tugu Usuk Bulau, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (7/8) pukul 17.00 Wita.

Pemberian takjil secara cuma-cuma itu, dipimpin langsung Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto SIK. Terlihat jajaran kepolisian, secara satu per satu memberikan takjil, untuk disantap saat berbuka puasa. Khususnya kendaraan yang setop di traffic light.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Ini ada 100 kotak takjil yang kami bagikan kepada pengguna jalan,” kata Eko Susanto, kepada awak media.

Tak hanya sekadar membagikan takjil. Dalam giat sosial itu, personel kepolisian juga memonitoring penggunaan masker bagi pengendara. Dikatakan Eko, untuk tak pernah lupa memakai masker. Apalagi saat berada di ruang publik.

“Sekaligus mengecek secara langsung, bagaimana pengguna jalan mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker,” sambungnya.

Secara keseluruhan, jika kepatuhan masyarakat menggunakan masker sangat bagus. Mengingat saat pelaksanaan bagi takjil, hanya ada satu pengguna jalan tak memakai masker.

“Alhamdullilah dari sekian banyak yang lewat (lalu-lalang). Hanya ada satu tidak memakai masker. Itupun lupa, maskernya ada di saku celana. Ya, artinya kepatuhan pengguna jalan untuk memakai masker sangat bagus,” tandasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *