Long Ikis Diguyur Hujan Es, Hebohkan Warga

Tana Paser, Metrokaltim.com – Warga Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur dihebohkan dengab fenomena hujan es yang terjadi pada Selasa (2/3) sekira pukul 17.00 Wita.

“Ya. Infonya hujan es. Ini di Grup desa juga lagi ramai dibahas,” ucap seorang warga Desa Semuntai, Mursyalin, saat dikonfirmasi awak media Metrokaltim.com.

Terpisah, seorang Desa Pait, Asmuni pun mengatakan hal serupa. Dimana dihebohkan fenomena hujan es. Saat itu, disertai hujan dan angin kencang.

Butiran es berukuran kecil.

“Ya sekira pukul 17.00 Wita tadi. Suaranya itu beda, rumah kaya dijatuhin bebatuan kerikil. Dan ternyata kaya butiran es batu,” katanya.

Fenomena ini menghebohkan masyarakat Kabupaten Paser, bahkan akun kota pun terlihat memposting di media sosial, seperti Instagram. Tak hanya disitu, video dan foto-foto mengenai hujan es pun mulai bertebaran dan menjadi pesan berantai di Instagram.

Butiran es berukuran sedang.

Ukurannya bervarian, ada yang butiran seperti buah cerry, batuan yang bisa digenggam. Diketahui, sore tadi kawasan Paser memang diguyur hujan, salah satunya di Kecamatan Tanah Grogot.

“Ya di sini hujan. Cuma nggak hujan es,” ungkap warga Kartini, Tommy.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser, Edwar Effendi, belum mengetahui secara pasti terkait fenomena itu. “Saat ini anggota di lapangan masih mencari informasi kebenaran yang beredar,” tandasnya, saat dikonfirmasi via ponsel.

(sya/riyan)

One thought on “Long Ikis Diguyur Hujan Es, Hebohkan Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *