Dewan Harapkan Masyarakat Tak Kurangi Pola Hidup Sehat

Samarinda.Metrokaltim.com- Kasus pandemi Covid-19 yang kembali melonjak di Samarinda menjelang penghujung 2023 kembali mendapat perhatian dari para anggota dewan.

Oleh sebab itu, kembali meningkatknya kasus pandemi itu kembali mendapat perhatian para anggota dewan yang mengimbau masyarakat kembali meningkatkan pola hidup sehat.

“Masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tidak menganggap sepele masalah ini,” ujar Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Abdul Rofik.

“Meski belakangan ini masih terbilang dapat terkendali, tapi kewaspadaan juga perlu dilakukan,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan, jika penularan dianggap sepele oleh masyarakat, akibatnya bisa terjadi lonjakan kasus Covid-19. Menurutnya sosialisasi penggunaan masker dan penggunaan handsanitizer harus tetap di utamakan.

“Pemerintah juga harus tetap melakukan sosialisasi kepada masayarakat, terkait dengan pengunaan masker dan handsanitizer, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

Tak banyak hal yang dilakukan dalam mengantisipasi lonjakan kasus itu ia hanya mengharapkan agar masyarakat dapat memperketat penggunaan protokol kesehatan serta menjaga pola hidup sehat.

“Sebab dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat daapt menghindarkan kita dari virus Covid-19,” pungkasnya.

4

Leave a Reply

Your email address will not be published.