LPM GSI Gelar Vaksin, Mendukung Percepatan Herd Immunity

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mendukung percepatan vaksinasi di kota Balikpapan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI) bersama kelurahan dan Puskesmas GSI melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk warga GSI, yang dilaksanakan di Parkiran Hotel Pasific, Senin (27/9).

Pada kesempatan ini Ketua LPM GSI Andi Arif Agung mengatakan, kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk masyarakat, karena sebagaimana diketahui bahwa PPKM di kota Balikpapan belum turun dari level 4, salah satu indikatornya adalah belum tercapainya vaksinasi ke masyarakat.

“Ini juga kebetulan, kami mendapatkan bantuan vaksin dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Bu Hetifah. Sehingga tidak menggangu jatah pemerintah kota,” ucap Andi Arif Agung disela vaksinasi.

Lanjutnya, dengan jumlah total 470 dosis yang diterima, mudah-mudahan ini bisa membantu capaian vaksinasi di GSI. Dia juga sudah berkomunikasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk dapat mensupport vaksinasi di lingkungan GSI.

Apalagi dari informasi yang diterima, BIN juga sudah melaksanakan vaksinasi dibeberapa kelurahan di Balikpapan. Dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dan saling tukar informasi, mudah-mudahan bisa disupport dari BIN untuk pelaksanaan selanjutnya.

“Informasinya juga sudah kami terima, tinggal menunggu info lebih lanjut seperti apa,” imbuh Andi Arif yang juga anggota DPRD Balikpapan.

Sementara untuk vaksinator dalam kegiatan ini, dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas GSI. Ia berharap dalam waktu dekat ini, pihaknya dapat bantuan dari BIN seperti beberapa kelurahan lainnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *