Lurah dan Ketua LPM Kariangau Apresiasi Pembangunan Masjid Al-Ikhlaas, Ini Pesan Beliau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lurah Kariangau, Balikpapan Barat M Iskandar bersama Ketua LPM Kariangau Bejo Pawiro Utomo dan Ketua RT 2 Kariangau Ridwan meresmikan Masjid Al-Ikhlaas yang selesai dibangun beberapa waktu lalu.

Peresmian sendiri digelar ada Minggu (6/9) pagi secara sederhana. Selain dihadiri pejabat kelurahan, peresmian tersebut turut dihadiri Danramil 0905-02 Balikpapan Barat, Mayor Inf Masrukan beserta Babinsa Kariangau, donatur pembangunan serta warga RT 2 Gang Logpon dan warga Kariangau.

Dalam sambutannya, Iskandar mengucapkan terima kasih kepada donatur dan warga yang sudah membangun masjid di lingkungan tersebut. Dia juga berharap agar ke depan masjid Al-Ikhlaas itu dapat terus dimakmurkan baik oleh pengurus maupun warganya.

“Saya sangat berterima kasih kepada donatur pembangunan masjid ini, sehingga dapat berdiri dan digunakan warga untuk beribadah. Saya juga berpesan kepada warga untuk selalu menjaga dan merawat masjid ini serta dipergunakan sebagai mana mestinya,” ungkap Iskandar.

Ketua LPM Kariangau Bejo Pawiro Utomo saat memberikan sambutan dalam peresmian masjid.

Dia juga berpesan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada, terlebih di masjid Al-Ikhlaas.

“Sama-sama kita mencegah penularan virus korona yang saat ini sedang melanda negara dan kota kita, caranya dengan menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan memohon doa diberikan kesehatan dan keselamatan. Mari sama-sama kita berdoa agar virus ini cepat hilang dari kota maupun negara kita,” imbaunya.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua LPM Kariangau, Bejo Pawiro Utomo dalam sambutannya. Dia berharap agar masyarakat khususnya warga Gang Logpon RT 2 Kariangau dapat lebih khusyuk dalam beribadah di karena telah memiliki masjid sendiri.

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi donatur pembangunan masjid dan warga yang selalu mengisi untuk beribadah. Saya selaku LPM mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur yang dengan ikhlas membangun masjid ini,” ucap Bejo.

Akhir kegiatan peresmian diisi dengan tausiah yang membawakan tema tentang ukhuwah islamiah.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *