Mako Polresta Balikpapan di Semprot Disenfectan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polresta Balikpapan melakukan antisipasi penyebaran virus COVID -19 Mako Polresta Balikpapan dengan cara penyemprotan desinfektan di semua ruangan ruang pelayanan termasuk ruang tahanan. Penyemprotan desinfectan ini di lakukan Bid Dokkes Polda Kaltim pada, (17/03) pagi.

Selain penyemprotan desinfectan yang di lakukan, Polresta Balikpapan juga melakukan Thermo Gun kepada masyarakat yang akan masuk ke lingkup Polresta Balikpapan. Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, hal ini di lakukan untuk mencegah virus Corona yang semakin merebak di beberapa daerah, dengan adanya penyemprotan desinfektan ini di harapkan semua bisa terhindar dari virus COVID-19.

“Pola hidup sehat sangat bisa memblokir penyebaran virus Corona, sehingga masyarakat yang menuju Mako Polresta Balikpapan dengan segala urusan tidak khawatir akan virus Corona,” jelasnya.

Selain itu lanjut perwira dengan tiga melati di pundak ini, selain itu juga ruang pelayanan seperti SKCK, SIM dan ruang tunggu tahanan juga di lakukan pembersihan serta di siapkan handsanitizer untuk membersihkan tangan bagi masyarakat yang melakukan urusan di Polresta Balikpapan.

“Kita siapkan handsanitizer di beberapa titik, terutama di lokasi pelayanan, seperti SKCK, ruang Sarpras SIM, dan semua pelayanan yang ada sehingga dengan menjaga kebersihan ini kita dapat mencegah penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Untuk penyemprotan desinfectan di lakukan secara berkala. Dan masyarakat Balikpapan agar Tidak panik dengan merebaknya virus Corona, dengan menjaga kesehatan dan pola hidup sehat virus Corona bisa di tangkal sehingga tidak menyebar.

(Idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.