Metro Kaltim

Maling Sepeda Motor, Spesialis Bobol Rumah di Balikpapan Pincang kena Tembak,

Balikpapan, Metrokaltim.com – Spesialis pencurian kendaraan bermotor dan pembobol rumah di Balikpapan, bernama Ari (25), dibekuk polisi. Dua kakinya pun bolong akibat dihadiahi peluru oleh petugas berpakaian sipil.

Kapolresta Balikpapan, AKBP Turmudi melalui Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, AKP Costa Sabam M Siahaan mengatakan, pengungkapan ini berawal adanya laporan kehilangan sepeda motor Honda Scoppy yang diterima pihaknya. Kendaraan roda dua itu hilang pada Kamis (26/12) subuh.

Mendapat laporan tersebut, Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan bergerak cepat melakukan penyelidikan awal. Kurang dari 24 jam polisi sudah bisa mengedus siapa tersangka pencurian ini.

Spesialis curanmor dan bobol rumah dibedil.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan, tersangka (Ari) akhirnya berhasil kami amankan,” katanya didampingi Kanit Tipiter Satreskrim Polres Balikpapan, Iptu Noval Forestriawan.

Dijelaskan Noval, Ari ditangkap di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat, pada Kamis sore. Saat akan ditangkap, pria 25 tahun itu melawan. Dia mencoba kabur dari sergapan petugas. Tak ingin buruannya lolos, polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Namun tembakan peringatan ini tak membuat Ari gentar. Ia masih mencoba kabur. Hingga akhirnya petugas terpaksa melesatkan sebutir timah panas ke masing-masing betisnya. Tak bisa lagi jalan, Ari menyerah.

“Dalam penangkapan ini ada perlawanan, jadi kami berikan tindakan tegas dan terukur,” tegas perwira balok dua di pundak itu.

MENAHAN SAKIT: Ari saat digiring ke sel tahanan Mapolresta Balikpapan.

Setelah itu Ari digelandang petugas ke Mapolresta Balikpapan. Di sana dia menjalani pemeriksaan secara intensif. Hasil pemeriskaan sementara, Ari tak hanya sekali mencuri. Namun sudah beberapa kali. Bahkan disebutkan lokasi pencurian Ari ada puluhan tempat di Balikpapan.

Hal ini diketahui dari beberapa barang bukti yang diduga dari hasil kejahatan Ari. Noval membeberkan, pihaknya menyita empat sepeda motor dan sembilan unit handpone berbagai merek dari tangan pemuda kurus itu.

“Tersangka ini spesialis bobol rumah pada malam hari. Dia mengaku sudah mencuri 50 handpone,” bebernya.

Namun, diyakini Noval, bukanya hanya itu hasil kejahatan Ari. Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait puluhan lokasi pencurian yang dilakukan oleh tersangka. “Kami masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap pelaku ini,” tandasnya.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *