Mantapkan Target di Pileg 2024, Taufiq: Enam Kursi Target PKB Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski pemilihan legislatif (pileg) masih beberapa tahun lagi, namun para partai sudah sejak dini mempersiapkan kaderisasi dan keanggotaan mereka untuk siap bersaing di Pileg 2024 mendatang. Bahkan target-target pun telah dimatengkan. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Balikpapan.

Ditemui di Gedung DPRD Balikpapan Senin (18/10/2021), Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Balikpapan, Taufiqul Rahman, menargetkan 6 kursi legislatif di DPRD Balikpapan.

“Target PKB Balikpapan 6 kursi di Balikpaan pada Pileg 2024 mendatang. Upaya yang kita lakukan bergerak kepada masyarakat Balikpapan bisa mendukung dengan apa yang dilakukan kami dengan memberikan solusi kepada masyarakat,” terangnya.

Taufiq Putra Kilat sapaan akrab Taufiqul Rahman mengatakan seluruh kader partai berlambang Bumi dan Peta Indonesia dikelilingi sembilan bintang ini siap untuk terjun ke masyarakat. 

“Ya sudah kita langsung terjun ke masyarakat memberikan apa yang bisa kita bantu dan memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat yang sedang dialami,” kata Taufiq.

Hal itu juga senada dengan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada kegiatan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Kaltim di Samarinda pada 15 Oktober lalu.

“Instruksi dari Gus Imin bahwa seluruh kader PKB diarahkan menyebarkan madu- madu kebaikan kepada masyarakat wajib hukumnya karena sebagai kader PKB yang berlapis Nahdlatul Ulama harus bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

Dia menambahkan dengan makin dekatnya PKB bersama masyarakat sehingga elektabikitas akan terus naik. “Sehingga elektabilitas PKB saat ini terus naik di urutan ke tiga secara nasional. Kami berusaha sampai level dua sehingga PKB bisa menjadi partai yang selalu diterima masyarakat,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *