Masalah Banjir dan Air Bersih Jadi Keluhan Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Syafruddin menggelar penyerapan aspirasi masyarakat di kota Balikpapan, Sabtu (20/2) pagi.

Dalam penyerapan aspirasi, masyarakat lebih dominan menyampaikan permasalahan banjir dan air bersih yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, salah satunya di RT 29 Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

Menurut Syafruddin, permasalahan air bersih ini menjadi tugasnya wali kota baru Rahmad Mas’ud agar segera mengurai dan menuntaskan krisis air bersih di Balikpapan.

Dan sudah di dengar bersama bahwa masyarakat mengeluhkan persoalan air bersih di Balikpapan, selain masih banyak yang antri pemasangan, juga kualitas airnya yang kurang baik.

Syafruddin berfoto bersama warga setelah menyerap aspirasi mereka.

“Kurang baiknya itu ada yang aromanya kurang bagus (keruh), tentu ini yang menjadi PR wali kota baru kedepannya,” ujar Udin panggilan akrabnya.

Dirinya berharap kepada wali kota baru, agar permasalah air menjadi skala prioritas untuk diselesaikan. Dan tentunya pemerintah provinsi akan membantu dan memback up untuk sharing penganggaran, jika memang diperlukan.

“Yang pasti kami akan mendorong pembangunan waduk sungai wain untuk terus berlanjut, meskipun pemerintah pusat siap untuk membantu,” jelasnya.

Sementara untuk permasalahan banjir, pemerintah provinsi terus membangun, seperti melakukan normalisasi sungai ampal dan sungai Depsos (Mt Haryono) dari tahun ke tahun, meski pekerjaannya kurang memuaskan. Tetapi untuk tahun ini, pekerjaan itu ada lanjutannya.

“Artinya pemerintah provinsi juga berkomitmen untuk mengatasi persoalan banjir di Balikpapan,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *