Masalah Klasik Seperi Banjir Masih Menjadi Sorotan Setiap Fraksi DPRD

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020.

Wakil ketua DPRD Balikpapan Subari menyampaikan, ada beberapa garis besar yang disampaikan setiap fraksi terkait dengan LKPj. Salah satunya permasalahan banjir yang masih menjadi perhatian pemerintah kota.

Dalam rapat, fraksi-fraksi pada umumnya memberikan aspirasi kepada wali kota sebelumnya Rizal Effendi, namun ada beberapa catatan penting yang harus diselesaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Terutama masalah klasik mengenai permasalahan banjir di Balikpapan yang masih menjadi sorotan fraksi-fraksi.

“Karena memang masih sekitar 40 persen titik banjir yang belum bisa dikendalikan. Sebenarnya pemkot sudah membuat berbagai perencanaan sebagai antisipasi banjir. Namun hal itu juga berhadapan dengan kendala pembebasan lahan,” ucap Subari saat ditemui di dalam rapat gabungan fraksi DPRD, Rabu (9/6).

Subari mengaku cukup prihatin terhadap masalah banjir yang kerap melanda di beberapa titik kota di Balikpapan seperti kawasan Damai, MT Haryono, Tugu Adipura, Karang Anyar dan beberapa titik banjir lainnya.

“Selain masalah banjir, usulan pendidikan dan kesehatan juga masih menjadi pertanyaan,” ujar waki ketua DPRD.

Menurutnya, untuk permasalahan pendidikan masih mengenai penerimaan anak sekolah, yang mana masih kurangnya sarana dan prasarana di lingkungan sekolah, begitu juga untuk masalah kesehatan yang sangat penting.

“Bahkan ada beberapa fraksi yang menyoroti dana terkait dengan gugus tugas yang kurang maksimal,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *