Masing-Masing Instansi Memiliki Peran Penting, Apalagi Jelang Ramadhan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Anggota Komisi I DPRD kota Balikpapan Edy Alfonso menghadiri upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dihalaman Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023) pagi.

Setelah bertambahnya usia, Edy berharap kinerja ketiga instansi tersebut akan semakin lebih baik lagi kedepannya.

“Mengingat ketiganya memiliki peran yang sangat penting untuk kota Balikpapan,” ujar Edy saat ditemui usai upacara.

Lanjutnya, seperti Satpol PP yang memiliki peran penting untuk ketertiban masyarakat, apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan. Ditambah adanya edaran walikota yang melarang Tempat Hiburan Malam (THM) untuk beroperasi.

Sama halnya dengan Linmas yang sangat membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Bahkan Linmas juga sering membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Juga untuk penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara,” akunya.

Sementara untuk Damkar sendiri, tentu sudah diketahui bersama bahwa damkar memiliki peran untuk melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran serta penyelamatan.

“Dan mampu membantu masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara mencegah dan mengatasi ketika terjsdi kebakaran,” ungkapnya. (mys/ries)

171

Leave a Reply

Your email address will not be published.